Mantap Sekali Kungker Dua Kegiatan Terpantau

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Kunjungan Kerja Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam ke Dusun Koromolae Towuti, Patut diacungi jempol. Pasalnya sekali melangkah dua Kegiatan Tuntas dilaksanakan. Selain meninjau Bendungan di Koromalae Ketua DPRD juga meninjau aktivitas Tim Gugus Tugas Covid -19 yang menjaga warga dari Luar yang ingin masuk ke Lutim lewat Jalur Danau Towuti.

” Hari ini saya bersama Anggota Dewan yang lain, Pak Suprianto , Andi Baharudin dan Abduh dari pemerintah ada Camat Towoti. Meninjau Bendungan Koromalae, Sekalian juga memantau aktivitas Tim Gugus Tugas Covid -19, Alhamdulillah semua berjalan baik , Kungker ini di lakukan dalam rangka Penyusunan Temuan Pansus LKPJ Bupati thn 2019 oleh DPRD Luwu Timur. ” Terang Amran Syam. Senin (06/04/2020) .

Dijelaskan, Amran Syam, sebelum ke Bendungan Koromalae, Ia bersama anggota dewan yang lainnya meninjau Posko Covid -19 di Dermaga Timampu. Menyaksikan aktivitas berjalan normal. Dermaga Timampu ini merupakan akses utama bagi lima desa diseberang danau Towuti termasuk warga dari Raota Sulawesi Tenggara melalui Pelabuhan Lengkobale .

Lanjut Amran, Kapal – Kapal penumpang yang merapat di pelabuhan oleh para petugas Gugus Tugas semua di data dan di periksa kondisi suhu tubuhnya menggunakan Thermo Scan.

Di Bendungan Koramalae, Kondisi Bendungam sedang dalam perbaikan oleh pelaksana kegiatan (contraktornya). Tetapi masih dlm pengawasan pihak PU dan kejaksaan .
Juga dalam pengawasan DPR.

Oleh krn itu dalam kenjungan Kerja ini dewan ingin memastikan agar pelaksanaan kegiatan fisik thn 2019 betul berkualitas dan berkelanjutan yang paling penting bisa dimanfaatkan oleh masyarakat petani yg ada di mahalona raya dan sekitarnya.

Untuk itu Kata Amran kami mengingatkan ke Pemda Lutim melalui SKPD terkait agar dalam pelaksanaan kegiatan perlu pengawasan dan perancanan yg baik.
(UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment