KPU, Bawaslu, Dan Paslon Sudah Siap Diamankan

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko menerangkan Polres Luwu Timur sudah siap menempatkan personilnya untuk pengamanan Pilkada Lutim 9 Desember 2020. Demikian dikatakannya dalam Rakor dengan Bawaslu, KPU,Tim Gugus Tugas dan kesbangpol, Kamis (18/06/2020) .

Pernyataan ini disampaikan untuk menjawab permintaan Ketua Bawaslu terkait Pengamanan di Kantor Bawaslu Lutim.  Dimana dalam rapat tersebut Rachman Atjha Ketua Bawaslu Lutim sempat meminta kepada Kapolres Lutim untuk menempatkan personil pengamanannya di kantor Bawaslu Lutim.

Menurut Kapolres, Pasukannya siap ditempatkan di Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Gudang penyimpanan Logistik, termasuk Pengamanan Melekat pada Pasangan Calon.

” Pada Prinsipnya kami sudah siap melakukan pengamanan Pilkada. ” Ujar Indratmoko.

Lanjut Kapolres, Kemarin mereka juga sudah melaksanakan simulasi Latihan Pengamanan Kota. Sispam kota ini kita persiapkan untuk menghadapi situasi sulit terkait Kantibmas.

Kedepan kita akan lakukan lagi latihan bersama -sama melakukan pengamanan TPS. Ada beberapa pola pengamanan yang akan kita terapkan berdasarkan kategori TPS.

” Nanti kita lihat kategori TPSnya yang mana masuk rawan, Rawan Satu, dan Kategori Aman.   Kita persiapkan anggota pengamanan berdasarkan kategori itu. Nanti Kabag Ops yang akan menanganinya ” Ungkap Indratmoko. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment