Ini Langkah Taktis Polres Lutim dan Tim Gugus Tugas Menghadapi New Normal

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Rindu ibadah berjamaah di tempat ibadah, Polres Luw Timur dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur melakukan Penyemprotan desinfektan ke Mesjid – Mesjid di Kecamatan Malili. Informasi dari Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, penyemprotan disenfektan ini untuk membasmi virus Corona agar jamaah mesjid aman saat menunaikan ibadah berjamaah. Demikian kata AKBP Indratmoko, Senin (08/6/2020 ) .

Menuurt Kapolres, gerakan penyemprotan tempat ibadah ini sebagai langkah antisipasi Polres Luwu Timur bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Corona Kabupaten Luw Timur, dalam menyikapi sebuah tatanan baru yang disebut Pemerintah yakni New Normal.

Rencana semua rumah ibadah akan di semprot menggunakan cairan desinfektan, termasuk Gereja dan Pure umat Hindu. ” Star awalnya adalah Mesjid di Kecamatan Malili. Ini akan dilakukan secara kontiniu . ” Saya menganggap Rumah Ibadah ini paling peting untuk disemprot, saya paham warga sudah lama merindukan ingin beribadah secara normal lagi dengan memanfaatkan rumah-rumah ibadah.Makanya kita fokus ke Rumah Ibadah sebagai tindakan . ” Ujar AKBP Indratmoko.

Selanjutnya seluruh Polsek akan bergerak di wilayah masing-masing melakukan kegiatan penyemprotan sehingga semua tempat ibadah di Luwu Timur steril digunakan saat New Normal dijalankan.

Aksi penyemprotan desifektan ke mesjid-mesjid ini dilakukan pagi sekitar pukul 8.00. Mesjid yang pertama diberikan cairan desinfektan adalah mesjid Balantang. Petugas Kepolisian dan Tim Gugus Tugas melakukan penyemprotan mulai dari luar sampai kedalam mesjid.

Lantai mesjid yang basah oleh cairan desinfektan dibiarkan beberapa menit kemudian di Pel menggunakan alat pel lantai oleh personil Polwan sehingga jamaah mesjid yang ingin beribadah tidak perlu menunggu lama lantai mesjid kering. Selain melakukan penyemprotan personil Polres Luwu Timur membersihkan lantai mesjid dari debu dan sampah .

Menurut Muhammad Zabur, Sekretaris Tim Gugus Tugas yang berada dilokasi bersama Kapolres, mengatakan semua rumah ibadah yang sudah disemprot dengan cairan desinfektan, akan didata oleh tim Gugus Tugas dan dianggap sudah steril dari Corona.

Kegiatan ini sangat baik, karena sebagai bentuk kepedulian kepada warga agar saat melakukan ibadah berjamaan di mesjid, Gereja dan Pure warga sudah tidak was-was lagi. ” Kedepan kegiatan ini akan kita laksanakan setiap hari kamis , karena kita juga berhitung dengan Tenaga, Alat dan stok desinfektan. Karena kalau habis kita akan meminta kembali ke PT Vale. Kalau untuk hari ini stoknya di Posko masih cukup. ” Ungkap Zabur. ( UjungpandangPos/***)

.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment