Husler Buka Pesta Rakyat HUT RI di Balai Kembang dengan Tendangan Bola

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Muh.Thoriq Husler membuka secara resmi Pesta Rakyat di Desa Balai Kembang Kecamatan Mangkutana. Pesta Rakyat ini diadakan dilapangan Balai Kembang untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-75 . Pembukaan Pesta Rakyat ini ditandai dengan tendangan bola oleh Bupati Luwu Timur. Selasa (18/08/2020 )

Husler dalam pidatonya didepan warga Balai Kembang mengatakan, Pesta Rakyat ini harus dilaksanakan dengan lancar dan aman. Selain ajang untuk membina bakat minat pesta rakyat ini harus menjadi wahana hiburan bagi warga .

” Acara ini saya buka dan Insa Allah saya juga akan menutupnya lagi , untuk itu saya harap kegiatan ini aman sukses dan menjadi hiburan bagi warga . ” Ujar Husler .

Husler berjanji fasilitas olah raga di lapangan balai kembang ini akan ditingkatkan, untuk itu ia akan membicarakan ini dengan Kepala Desa Balai Kembang apakah lapangan tersebut menjadi aset pemerintah daerah atau menjadi aset desa. Jika ia menjadi aset pemerintah daerah maka pembangunan fasilitasnya akan menggunakan dana APBD, sebaliknya jika ia menjadi aset desa maka pembangunannya akan menggunakan dana ADD.

” Jadi kita mau membangun tapi tidak menimbulkan masalah, inilah yang akan dibicarakan dulu dengan kepala desa, Alhamdulillah saat ini baru dua lampu sorot yang ditempatkan dilapangan ini, saya berharap kedepan setiap sudut sudah dipasang lampu sorot sehingga aktivitas malam hari bisa berjalan juga . ” Ungkap Husler.

Terkait pertandingan olah raga, Husler mengakui even ini bisa mengasah mental anak-anak, sebab banyak olah ragawan dari Luwu Timur, bagus saat dikandang tapi menjadi grogi jika bertanding diluar kandang. ” Kita belum punya mental juara, inilah wadahnya untuk mengasah mental juara tersebut ” Tandas Husler.

Acara pembukaan ini jujga ditandai dengan senam massal oleh kaum ibu-ibu di Balai Kembang dan disaksikan ratusan warga setempat . ( UjungpandangPos/*** )

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment