Di Bumper Atue, Husler Janji Benahi Fasilitas

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Sekitar Empat Ribuan peserta hadir di Bumi Perkemahan Desa Atue Malili mengikuti Kemah Lomba Penegak dan Penggalang. Acara ini dibuka Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler, Selasa (5/11/2019)

Peserta.sebanyak ini berasal dari Kab Tana Toraja, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur sebagai tuan rumah.

Menurut Husler, Bumi Perkemahan Atue ini baru kali ini dipergunakan, olehnya itu masih banyak sarana dan prasarana yang belum di bangun.

Husler janji, fasilitasnya akan dibenahi secara bertahap setiap tahun, ” Saya berterimakasih pada Pemerintah Desa Atue, hadirnya Bumper ini berkat dukungan warga setempat, cuma saya minta jika nanti sudah dibangun fasilitasnya mohon pemerintah desanya menjaganya jangan sampai dirusak apalagi di preteli ” Ujar Husler

Husler bercita -cita Bumi Perkemahan Atue ini bukan hanya untuk aktivitas Pramuka saja, organisasi sosial lainnya bisa juga menggunkaan tempat ini untuk kegiatan mereka.

” Harapan saya Bumper ini bukan hanya tempat kegiatan Pramuka saja, PMI, dan ormas lainnya bisa menggunakan lokasi ini ” Tandas Husler

Kepada para peserta Husler berpesan tetap menjaga kekompakan karena tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara sesama pramuka se Luwu Raya dan Toraja.

Acara ini akan berlansung selama seminggu dan di isi dengan berbagai lomba yang oleh panitia sudah disediakan hadiah bagi para pemenangnya.

Selanjutnya Husler menyematkan tanda kepada peserta pramuka sebagai aparat keperamukaan yang akan bertanggung jawab atas segala aktivitas kemah lomba penegak dan penggalang.

Kemudian Husler mendatangi tenda peserta pramuka untuk melihat langsung kondisi peserta pramuka yang hadir di Bumper Atue.

Luas Lokasi Bumper Atue ini sekitar dua hektar dengan postur tanah yang landai, di sekelilingnnya ditumbuhi pepeohonan hutan yang masih asri dan terdapat anak sungai yang mengalir bisa dipergunakan peserta untuk mandi dan mencuci pakaian mereka selama berada di Bumper Atue.

Berkat acara ini pula, dalam sekejap sudah terbentuk pasar dadakan yang menjual berbagai macam dagangan, mulai dari makanan ,minuman , sampai aksesoris dan pedagang ikan juga memgambil tempat di lokasi Bumper ini. Sehingga perputaran ekonomi di desa Atue meningkat .
(UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment