Datang Dari Jauh untuk Vaksin, Siswa SMP Ini Dilayani Langsung Danyon Brimob

UPOS, Baebunta– Guna mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional, Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Selasa (28/12/2021) pagi, menggelar kegiatan vaksinasi tahap II Covid- 19 gratis di Markas Komando Batalyon D, Baenbunta, Kab. Luwu Utara.

Kegiatan vaksinasi kali ini nampak diserbu dan dipadati oleh masyarakat Kabupaten Luwu Utara, hingga pesertanya mencapai 700 lebih peserta. Pada kegiatan ini juga pihak penyelengara kegiatan menyediakan hadiah undian kepada para peserta vaksin, diantaranya sepeda motor, sepeda, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Dari Tujuh Ratus lebih peserta yang mendaftar, terdapat salah seorang siswa kelas sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Rampi atau daerah yang terletak paling ujung dan terjauh dari di Kabupaten Luwu Utara, yang ditempuh kurang lebih seratus kilo meter menggunakan jasa ojek sepeda motor khusus, akibat kondisi akses jalan sangat ekstrim.

Siswa tersebut, yakni Yakson Nata, berusia 13 tahun, yang berdomisili di Desa Sulaku. Yakson datang jauh- jauh dari Rampi bersama ibu dan kakaknya hanya untuk ikut divaksin.

“Ini vaksin yang kedua, saya naik motor ojek kesini (Baebunta) dari Rampi, berangkat pagi tiba sore kemarin. Saya ikut vaksin, agar sehat, “ujar Yakson.

Kedatangan Yakson di Mako Brimob nampaknya tak luput dari perhatian Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus.

Kedatangan Yakson disambut baik oleh Kompol Muhammad Agus, yang dimana mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan dan suntik vaksin, Yakson dengan setia didampingi dan dilayani langsung oleh orang nomor satu di Batalyon D tersebut. Bahkan tak segan- segan Kompol Muhammad Agus nampak telihat beberapakali mengusap kepala Yakson, lantaran kagum terhadap kesungguhan anak tersebut untuk mengikuti vaksinasi Covid- 19.

“Anak usia 13 tahun Yakson memberikan insipirasi bagi kita semua, bagaimana dia jauh- jauh datang dari Rampi kesini bersama orang tuanya, menggunakan ojek, untuk divaksin, ini patut diapresiasi, “ujar Kompol Muhammad Agus.

Mengapresiasi perjuangan Yakson yang jauh- jauh datang untuk vaksin, Kompol Muhammad Agus memberikan hadiah khusus kepada Yakson yang diserakan oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas.(Zadly)

Pos terkait