Cegah Politik Uang, Aparat Keamanan dan Bawaslu Lakukan Ini

0 Komentar

UPOS, Gowa– Untuk mencegah terjadinya
politik uang pada masa tenang Pemilihan
Bupati dan Wabup Gowa tahun 2020 jajaran kepolisian Polres Gowa, Bawaslu Kab. Gowa, Kodim 1409 Gowa, BKO Brimob Polda Sulsel, Satpol PP Kab Gowa, Panwascam se Kab. Gowa dan pengawas pemilih lapangan ( PPL) menggelar Apel bersama.

Apel yang digelar di pelataran Istana Tamalate Balla Lompoa, Sungguminasa Kab. Gowa pada Sabtu (05/11/2020) pukul 09.00 Wita, dipimpin Kapolres Gowa AKBP. Budi Susanto dan Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh dan turut dihadiri PJU Polres Gowa dan yang mewakili Dandim 1409 Gowa serta Satpol PP Kab. Gowa.

Patroli bersama ini akan melibatkan semua unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Bawaslu Kab. Gowa dan akan digelar mulai hari ini Sabtu 05- 08 Desember 2020.

“Dimasa tenang menjelang pemungutan dan penghitungan suara dan pasca Pilkada berakhir seluruh masyarakat kab Gowa tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kab Gowa tetap kondusif, “ujar AKBP Budi Susanto.

Sementara itu Ketua Bawaslu Gowa menambahkan bahwa patroli bersama ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk pencegahan dan pengawasan terhadap politik uang.

“Patroli bersama ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk pencegahan dan pengawasan terhadap politik uang. Pada masa tenang di Pilkada di Kab. Gowa yang dapat saja dilakukan oleh oknum yang ingin mencederai Pilkada di Kab. Gowa sekaligus akan melakukan penertiban berbagai APK di Kab Gowa, “ungkap Ketua Bawaslu Kab. Gowa, Samsuar Saleh.

Di akhir seluruh kegiatan, Kapolres Gowa juga mengajak seluruh masyarakat dapat mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kab. Gowa, baik saat ini maupun pasca berakhirnya Pilkada serentak tahun 2020 di Kab. Gowa.

Penulis : Agus
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment