Angin Kencang, Rumah Warga Tertimpa Pohon

0 Komentar

UPOS, Gowa– Kapolsek Bungaya Polres Gowa kunjungi dua rumah warga yang berbeda, di Dusun Bangkeng Batu, Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa yang rusak akibat tertimpa pohon dan tanah longsor, Jumat (02/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bungaya, Polres Gowa, AKP Misbahuddin bersama Kepala Desa Mangempang, Mustari Maknum mengunjungi rumah saudara Pelu Dg tutu yang subuh tadi rumahnya tertimpa pohon dan mengakibatkan atap rumah rusak, serta rumah saudara Agussalim yang dinding rumahnya tertimpa tanah dan mengakibatkan dinding yang terbuat dari seng hancur.

Dari dua kejadian itu tidak ada korban jiwa yang dialami, namun ditaksir kerugian sekitar sepuluh juta rupiah. Selanjutnya, Kapolsek Bungaya menghimbau agar masyarakat Kecamatan Bungaya tidak panik dengan adanya kejadian ini, namun tetap waspada dan berhati-hati utamanya yang tinggal di lereng gunung mengingat cuaca ekstrem masih terjadi di wilayah Makassar dan Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bungaya, Polres Gowa AKP Misbahuddin, menjelaskan bahwa akibat cuaca ekstrem beberapa hari ini mengakibatkan musibah pohon tumbang dan tanah longsor.

“Benar akibat cuaca ekstrem beberapa hari ini mengakibatkan musibah pohon tumbang dan tanah longsor di Desa Mangempang. Oleh karena itu, kami mengecek langsung ketempat kejadian dan dari dua kejadian itu alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materi, “tutup Kapolsek Bungaya.

Penulis : Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment