Alhamdulillah Hasil Rapid Tes Bupati Lutim dan Ajudannya Negative Corona.Pak Wakil Menyusul

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Alhamdulillah, Hasil Rapid Tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Luwu Timur terhadap Bupati Luwu Timur Muh. Thorig Husler bersama Ajudannya Rupiddin dinyatakan Negative. Hasil Rapid Tes ini memastikan Bupati Luwu Timur aman dari Corona.  Rapidtes ini dilakukan diruang kerja Bupati Lutim, Selasa (21/04/2020) .

Menurut Rosmini Pandin, Kepala Dinas Kesehatan, Lutim, Rapid Tes ini dilakukan atas permintaan Pak Bupati. Beliau menyadari sepenuh hati sebagai pemimpin dirinya harus steril dari Virus Corona.

Sebagai ketua Covid juga Pak Husler sangat disiplin menerapkan Sosialdistancing. ” Salah satunya dia Pak Bupati tidak melakukan perjalanan keluar daerah, dia terus memantau perkembangan penanganan Covid -19 di wilayah Lutim. ” Ujar Rosmini Pandin.

Selanjutnya Sepuluh hari kedepan akan dilakukan lagi rapidtes, karena prosedur nya memang begitu.

Usai melakukan Rapidtes ke Bupati, besok rencana Dinkes akan melakukan Rapid Tes terhadap Wakil Bupati Irwan Bachri Syam.

Terkait adanya informasi yang beredar luas di Masyarakat kalau Pak wakil baru -baru ini ke Makassar, Rosmini Pandin mengatakan dia tidak perlu menjelaskan lebih detail. Karena pak Wakil sudah pasti tahu seperti protapnya yang sudah ditetapkan pemerintah terkait Covid-19.

Sejauh ini Dinkes sudah memiliki sebanyak 300 alat Rapid Tes. Dan sudah banyak yang dipergunakan untuk melakukan rapid tes bagi pasien ODP dan PDP.

Yang menarik usai menjalani Rapid Tes, Husler menghadiahkan Petugas Medis Ibu Salmah yang selama ini bekerja sebagai petugas Laboratorium di Malili dengan sebuah Baju APD yang standart.

” Ini kamu ambil, saya lihat tipis sekali baju APD mu, Tentunya dengan rasa haru dan bangga Salma langsung menerima APD tersebut sambil mengukur baju tersebut dan pas di badannya. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment