Jalan Trans Sulawesi di Luwu Terancam Ambles

oleh
oleh

UPOS, Luwu– Jalan Trans Sulawesi poros Belopa (Luwu)- Palopo yang berada di Desa Salu Paremang, Kec. Kamanre, Kab. Luwu, kini terancam ambles, serta terancam tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Pada Selasa (13/7/2021) pagi, jalan tersebut mengalami kerusakan berupa keretakan serius pada sisi pinggiran dan badan jalan, bahkan sejumlah bangunan rumah di sekitar jalan tersebut nyaris ambles ke sungai yang berada tempat di belakangnya.

Akibat kerusakan ini, untuk sementara separuh badan jalan atau lajur tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, baik sepeda motor ataupun mobil, kecuali pada sisi lajur sebelahnya.

Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Luwu, AKP Muh. Ali, yang ditemui di lokasi kejadian, Selasa (13/7/2021) siang, mengungkapkan bahwa pihaknya untuk sementara terpaksa harus melakukan buka tutup arus lalulintas agar kendaraan dari arah Belopa menuju Palopo, maupun sebaliknya, dapat melintas dengan aman.

“Dari awal kejadian, para personil Satlantas Polres Luwu sudah berada di lokasi untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan. Untuk sementara kita lakukan buka tutup, agar semua bisa melintas dengan aman, “ujar Muh. Ali.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.