Wakil Ketua PN Malili Pindah Tugas

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur- Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malili Ari Prabawa resmi mengakhiri masa baktinya di Pengadilan Negeri Malili, ia pindah tugas ke Pengadilan Negeri Sukoharjo. Jawa Tengah.

Untuk melepas kepergiannya, PN Malili menggelar acara Pengatar Alih Tugas di PN Malili, Jumat (28/05/2020).

Acara ini di hadiri segenap pegawai dan majelis hakim PN Malili termasuk dari Pengadilan Agama juga hadir.

Ketua Pengadilan Negeri Malili, Khaerul SH, dalam sambutannya mengatakan, Ari Prabawa adalah sosok hakim yang sabar dan tegas.

Tiga tahun keberadaannya di PN Malili telah membawa warna tersendiri di PN Malili dalam melaksanakan tugas negara.

” Bagi saya Pak Ari Prabawa ini adalah guru bagi saya, teman diskusi dan sosok yang sangat toleransi di kantor ini ” Ungkap Khaerul

Meskipun saya di PN Malili ini sebagai pimpinan, namun soal pengalaman Pak Ari Prabawa sangat berpengalaman. Ia sudah bertugas di empat pulau.

” Dia sudah bertugas di Jawa, Di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Sementara saya baru satu pulau yakni Pulau Sulawesu saja ” Ujat Khaerul

Selama bertugas di PN Malili, Ari Prabawa tidak pernah mengeluh dengan pekerjaannya, semua dikerjakannya dengan teliti dan profesional. ” Mewakili seluruh pegawai di PN Malili kami minta maaf jika selama ini ada hal -hal yang tidak berkenan ” Kata Khaerul

Ari Prabawa dalam pernyataannya mengatakan, meski dia pindah tugas ke Sukoharjo, silaturahmi jangan sampai putus.

Tiga tahun mengabdi di PN Malili tentunya banyak suka duka yang dilalui di PN Malili. Kebersamaan inilah yang membuat berat rasa nya untuk meninggalkan PN Malili. Tapi inilah tugas dimanapun ditempatkan kita harus siap.

Selama di PN Malili, Ari Prabawa juga menjabat Humas PN Malili, tentunya banyak hal yang membuat tugasnya tidak semata -mata di meja sidang.

Selalu juga berinteraksi dengan wartawan, ” Saya ucapkan terimakasih buat rekan -rekan wartawan, semoga kemitraan ini tetap terjalin dengan baik meski nanti saya tidak lagi di PN Malili.

Selama bertugas , Ari Prabawa selalu menjadi ketua Majelis Hakim. Banyak kasus-kasus hukum yang diselesaikannya dengan baik.

Terakhir dia memenangkan warga Mantadulu yang sudah puluhan tahun kehilangan lahan garapan akibat di hisap PTPN XIV.

Kasus lainnya yang ia tangani adalah menghukum pihak PT ULLaMM Mangkutana karena semena-mena melelang rumah warga dengan membuat syarat yang melanggar aturan. Dua kasus ini sempat menyita perhatian publik di Lutim.

Acara perpisahan ini tentunya diwarnai dengan kesedihan, sejumlah staf PN Malili ada yang menangis berpisah dengan Ari Prabawa.

Termasuk patner kerjanya sesama Hakim, seperti Hakim Reno Hanggara dan Andi Muh.Ishak tak kuasa mengucapkan kata perpisahan karena tak kuasa menahan kesedihan. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment