Husler Minta Dharma Wanita Dukung Suami, KPU Lutim Ambil Bagian

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler meminta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur mendukung tugas suami dalam mengemban tanggung jawab pemerintahan. Sebab dengan peningkatan kualitas pelayanan publik mendorong para suami lebih banyak turun ke masyarakat. Demikian kata Husler dalam pidatonya saat membuka Musda IV Dharma Wanita Persatuan Lutim, di Gedung Simpurusiang Malili.Rabu (12/02/2020).

Menurut Husler, Pengurus Organisasi Dharmawanita Persatuan adalah kumpulan para isteri dari ASN. Olehnya itu harus bisa bersinergi dengan pemerintahan.

Selain itu, Organisasi Dharmawanita ini juga harus mampu membuat program kerja yang mendukung program kerja pemerintah. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan programnya di daerah.

” karena ini organisasi kewanitaan, kedepan perlu ada formulasi kegiatan yang bisa langsung menyentuh pada peningkatan kapasitas perempuan terkait pemberdayaan perempuan ” Ungkap Husler

Selain itu organisasi ini juga harus menjadi pilar utama pembinaan keluarga. Sehingga perkembangan anak-anak bisa ketahui setiap saat .

Dalam acara ini juga KPU Lutim, juga ambil peran menyosialisasikan tahapan Pilkada dan mengajak pengurus Dharma Wanita Persatuan menjadi pemilih cerdas dan memotivasi pemilih untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Lutim 2020.

Menurut Mulyana Mulkin, Komisioner KPU Lutim, Perempuan tidak hanya berkarir di dapur, sumur dan kasur tapi juga dapat mengambil bagian di dunia politik. Sebagaimana quota 30% keterwakilan perempuan sangat diharapkan.

” KPU memberikan pendidikan pemilu agar para ibu-ibu dharma wanita lebih memahami apa itu pemilu apa itu pilkada dan peran-peran apa saja yg dapat dilakukan kaum wanita.” Tutup Mulyana. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment