12.806 KPM PKH Dapatkan Bantuan Beras, Ini Kata Pjs Bupati Torut

0 Komentar

UPOS, Torut- Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara melakukan launching bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan itu dipusatkan di Kecamatan Tondon, Lembang Tondon Langi’ (Gudang Beras Bolog) yang dihadiri Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo didampingi Kepala Dinas Sosial Toraja Utara, Mira Bangalino, Kepala Cabang Bulog Palopo, Lisnawati dan Kepala Gudang Tondon Langi, Mahmuddin Arais, Camat Tondon, Amos H. Pattola, Sekretaris Diskominfo-SP Toraja Utara, Anugerah Y Rundupadang.

Dalam laporannya Kadis Sosial Toraja Utara, Mira Bangalino mengatakan kegiatan ini tentu bertujuan guna pemenuhan sebagian kebutuhan pangan keluarga miskin dalam hal ini keluarga penerima manfaat PKH.

“Penyaluran bantuan sosial beras ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Nomor 322 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Sosial Beras tahun 2020. Penyaluran ini diberikan dengan tujuan pemenuhan sebagian kebutuhan pangan keluarga miskin dalam hal ini keluarga penerima manfaat PKH pada masa Pandemi Covid-19, ”ujar Mira Bangalino.

Selain itu, Mira juga menyebutkan bahwa bantuan ini diberikan dalam bentuk beras kepada masing-masing keluarga penerima manfaat sebanyak 15 Kg.

“Bantuan ini akan diberikan dalam bentuk beras kepada masing-masing keluarga penerima manfaat sebanyak 15 Kg selama tiga bulan. Mengingat keterbatasan waktu pelaksanaan disamping medan sulit yang akan ditempuh untuk menyalurkan bantuan beras ini sehingga penyaluran akan diberikan sekaligus sehingga keluarga penerima manfaat akan langsung menerima 45 Kg, “tambahnya.

Sementara itu, bantuan sosial kali ini diberikan kepada 21 kecamatan di Toraja Utara, yang terdiri dari sebanyak 12.806 KPM sesuai data by name by address di bulan Juli 2020 yang diberikan oleh Kementrian Sosial kepada Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara dan Kepada Perum Bolog Palopo.

“Beras yang disalurkan dengan kualitas medium seberat 15 Kg, terima kasih kepada Perum Bolog dan PT. Dosni Roha Logistik yang bertanggungjawab mengirim beras yang akan disalurkan kepada masyarakat KPM PKH, ”kaya Kadis Sosial, Mira Bangalino.

Membuka kegiatan sekaligus melakukan Launching, Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo mengatakan pihak pemerintah akan selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan.

“Dalam situasi seperti ini pemerintah hadir disaat masyarakat membutuhkan, program jaring sosial ini dimulai sejak bulan maret hingga saat ini. Semua daerah mendapatkan bantuan ini karena ada pemerintah yang mengurus, kita berharap program ini terus berkelanjutan dan kami sangat membutuhkan program ini dan Toraja Utara menjadi prioritas, “kata Amson Padolo.

“Ditengah situasi seperti saat ini, masyarakat dihimbau agar tetap menjaga kesehatan dan imunitas, perbanyak membuat diri bahagia dan tertawa. Terima kasih kepada Dinas Sosial dan seluruh jajaranya yang tak kenal lelah untuk memberikan pelayanan prima dan maksimal bagi masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, ”tutup Amson Padolo.

Diketahui Bulog Kacab Palopo membawahi lima kabupaten yaitu Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kab. Luwu Timur, Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara.

Penulis : Aldi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment