Undang Investor Berinvestasi, Ini Janji Bupati Selayar

oleh

 

UPOS, Selayar- Guna mendukung percepatan kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati Selayar, Muh. Basli Ali terus melakukan terobosan.

Terebosan tersebut termasuk memberikan kemudahan bagi investor yang ingin berinvestasi pada sektor pariwisata Kabupaten Selayar.

Menurut Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, Selasa (26/12/17), mulai tahun 2018, kemudahan tersebut akan diaplikasikan dalam bentuk kemudahan proses perizinan serta serta gratis biaya izin mendirikan bangunan (IMB). Dengan satu ketentuan agar para investor ini dapat melibatkan masyarakat lokal, yang juga tujuannya tidak lain agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Selayar.

“Saya mengundang investor kalau mau berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Selayar di sektor Pariwisata dan Perikanan pada tahun 2018 yang akan datang, saya janji akan memberikan kemudahan perizinan dan insentif berupa gratis IMB, serta kemudahan lainnya terkait investasi, “ujar Basli Ali.

Lanjut, Basli menyampaikan bahwa pemberian kemudahan untuk perizinan, khususnya di sektor pariwsiata merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam menarik kalangan investor datang ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, Basli juga mengatakan bahwa sarana prasarana yang dimiliki saat ini masih sangat minim dan akan terus ditingkatkan seiring terus bertambahnya jumlah palancong yang datang untuk menikmati berbagai pesona alam di daerah tersebut.

“Saya yakin dengan hadirnya banyak investor khususnya untuk sektor pariwisata akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah di masa mendatang, “tambahnya.

Kabupaten Kepulauan Selayar adalah daerah kepulauan yang terletak diujung selatan jazirah Sulawesi yang cukup dikenal dengan keindahan alam dan bawah lautnya. Selain itu keaneka ragaman budaya dan sejumlah obyek sejarah menjadi satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

Dalam dua tahun ini, daerah yang dikenal dengan Takabonerate dan Gong Nekara serta wisata baharinya ini berbenah dan menjadikan sektor pariwisata sebegai salah satu sektor unggulan. Apalagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini, sementara berjuang menjadikan daerahnya menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Indonesia.(Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *