Unanda Palopo Lahirkan 400 Sarjana

0 Komentar

UPOS, Palopo — Kemampuan diri harus diasah, tak hanya pada kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan emosional, terlebih kecerdasan spiritual. Hal ini disampaikan Walikota Palopo, yang diwakili kadis persandian, Renaldi, dalam sambutannya dihadapan para wisudawan-wisudawati universitas Andi Djemma angkatan XVII Tahun Akademik 2019/2020, Kamis (19/12/2019), di SaosenraE Convention Centre (SCC).

Alumni (Unanda) harus memiliki sikap dan perilaku yang mencerminkan diri sebagai seorang intelektual dalam masyarakat.

“Momen ini (wisuda), para wisudawan dan wisudawati menjadi generasi-generasi baru yang diharapkan membawa daerah dan bangsa menuju lebih baik dengan andil dan kontribusi positifnya,” ungkap Renaldi.

Rektor Universitas Andi Djemma Palopo Dr. Marsus Suti, M.Kes, pada kesempatan itu menitipkan nama baik universitas andi djemma (unanda) kepada para wisudawan dimanapun berada. MarsusSuti berharap para alumni unanda bisa berkontribusi ditengah-tengah masyarakat dimanapun berada.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bagian Sistem Informasi Munawir Sadzali Razak, S.IP.,MA.

Pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa untuk menghasilkan sdm yang berkualitas dan berdaya saing, tidak hanya dibutuhkan bekal ilmu hard skill, tapi juga dibutuhkan soft skill, baik itu intrapersonal skill, maupun interpersonal skill. Sejumlah 400 sarjana diwisuda hari ini.

Pada acara wisuda yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Palopo, segenap Civitas Akademika Universitas Andi Djemma dan para orang tua Wisudawan.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment