Tiga Penghargaan Top BUMD 2018 Diraih Pemkot Palopo

oleh
Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis menerima langsung penghargaan.

UPOS, Palopo– Pemerintah Kota Palopo berhasil menyabet Tiga penghargaan Top BUMD 2018 sekaligus. Masing-masing kategori TOP Pembina BUMD, TOP BUMD Improvement dan Kategori TOP CEO BUMD 2018.

Penghargaan ini dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Oedang sebagai Keynote Speech, di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Katini Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Dalam kesempatan ini, Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis menerima langsung penghargaan tersebut didampingi Sekkretaris Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung dan Direktur Utama Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku, Yasir.

“Top BUMD merupakan kegiatan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD atau Kepala Daerah yang dinilai berprestasi dan berkinerja yang baik, banyak melakukan improvement, “kata Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis menyampaikan apa yang diraih Pemkot Palopo karena dinilai berhasil berkontribusi dalam perekonomian daerah.

“Penilaian ini melibatkan Tiga tim juri, yakni Prof. Dr. Laode M. Kamaludin, Msc, MEng,Melani K.Harriman dan Suryo Danisworo. Penganugerahan TOP BUMD, dihadiri oleh 750 peserta, termasuk Kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia, “katanya.

Raihan tiga penghargaan sekaligus untuk Pemkot Palopo kata Arwien, merupakan prestasi yang cukup membanggakan. “Sebab, para pemenang diseleksi lebih dari 2.000 BUMD, yang ada di seluruh Indonesia. Selanjutnya terseleksi menjadi 200 finalis dari beberapa kategori bidang usaha BUMD tersebut, “tambahnya.

Sementara itu, Direktur PAM TM, Yasir mengatakan, akan terus mendorong jajarannya untuk berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Menurut dia, prestasi ini bukan akhir sebuah capaian, tetapi pemacu semangat untuk lebih inovatif.

“Kami tidak menganggap prestasi ini sebuah titik akhir, tetapi ini sebuah perjalanan inovasi dan ikhtiar kami bersama direksi serta pegawai PAM Tirta Mangkaluku Kota Palopo untuk masyarakat, “tutupnya.(rsl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *