Tangkap Lima Ratus Tabung LPG 3 Kg, Kapolres Warning Pangkalan di Lutim

oleh

UPOS,LUWU TIMUR – Sebanyak Lima Ratus lebih LPG 3 Kg berhasil di sita aparat Polres Luwu Timur . LPG Untuk orang miskin ini ditangkap di Perbatasan Luwu Timur diduga ingin dijual ke daerah pertambangan di Morowali Sulawesi Tengah. Demikian Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Rabu (23/10/2019)

Selain mengamankan tabung LPG 3 Kg, Polres Lutim juga mengamankan 6 buah kendaraan roda empat yang penuh muatan tabung LPG dan delapan orang di duga sebagai Pelaku. ” Mereka diamankan setelah kami melakukan oprasi di perbatasan kasintuwu dan di Pelabuhan Danau Towuti ” Ungkap Leonardo

Dari hasil pemeriksaan, Tabung LPG 3 Kg ini ada yang berasal dari Kabupaten Barru, pangkep, Toraja, Palopo dan Luwu Timur. Ini gampang dikenali dengan label warna yang masih menempel di LPG. Modus yang dilakukan para pelaku ini adalah mengisi dalam perjalanan. Maksudnya mereka membawa tabung kosong nanti mereka singgah di daerah yang mereka laluli sambil menukar tabung kosongnya untuk dibawa ke Sulawesi tengah.

Kenapa Sulawesi Tengah menjadi tujuan pemasaran mereka karena harga jual LPG disana mahal. mencapai 35 000 sampai 40 000 pertabung. Para pelaku ini saat ini masih sementara dalam pemeriksaan penyidik Polres Lutim .Ternyata bisnis LPG 3 Kg ini sudah berjalan cukup lama. ” Ini tidak dibenarkan karena LPG 3 Kg ini adalah LPG Subsidi negara untuk orang miskin, maka nya tidak bisa diperjual belikan untuk kepentingan pribadi ” Tegas Leonardo

Leonardo juga menghimbau, buat para pangkalan yang ada di Luwu Timur jangan coba-coba melayani penukaran tabung dalam jumlah besar jika tidak akan diproses karena dianggap terlibat dalam bisnis terlarang LPG bersubsidi.

Akibat aktivitas penjualan ilegal LPG 3 Kg ini, beberapa waktu lalu warga Luwu Timur kesulitan untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg. ( UjungpandangPos /***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *