Soal Netralitas, Ini Penegasan Sekda Luwu

oleh
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu, Syaiful Alam.

UPOS, Luwu– Hadir Sosialisasi Netralitas ASN dan Kepala Desa pada Pilkada tahun 2018 yang digelar oleh Panwaslu Luwu di Gedung Balai Rasdiana Center (BRC) Belopa,Jalan Merdeka Selatan (Jalur Dua), Belopa, Kabupaten Luwu, Senin (7/5/8) pagi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu, Syaiful Alam kembali mengingatkan ASN tentang netralitas.

Syaiful Alam mengingatkan secara tegas kepada segenap aparatur pemerintahan di bawah komandonya, baik itu ASN, maupun kepala desa dan jajarannya agar menjaga netralitas. Salah satunya, harus hati-hati saat berfoto alias selfi.

“Hati-hatiki. Jangan sampai selfi dengan paslon atau menggunakan simbol paslon. Semua itu dilarang dalam undang-undang, ”ujar Syaiful Alam.

Aparatur pemerintah, sebutnya, harus profesional dan tidak berpihak. Apalagi, Tufoksinya adalah pelayanan dan tidak boleh melenceng. “Melayani itu bukan berarti jalan bersama Paslon. Kalau datang di rumah itu tidak apa dilayani. Aparatur pemerintah harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan perintah atasan khususnya undang-undang, yakni Nomor 5 tahun 2014, ”jelasnya.

Menurut Syaiful, aparatur pemerintahan yang baik itu adalah yang mampu melayani sepenuh hati dan sesuai dengan aturan. “Kita harus dengan niat yang baik serta suci. Khususnya para Kades. Posisinya sangat rentan sekali masuk politik praktis. Kalau calon masuk di daerahta, harus cerdas menyikapi. Jangan sampai terjebak. Termasuk aparat desanya. Jangan melakukan persekongkolan dengan paslon, ”tegas Syaiful.(Ardianto Palla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *