Soal Bencana Alam, Ini Kata Bupati Lutim

oleh

UPOS, Luwu Timur– Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler menegaskan jangan lagi kita umat manusia mempertanyakan kekuasaan Allah. Bencana di Palu dan Donggala sudah cukup bukti kekuasaan Allah itu nyata. Dalam sekian detik satu kota luluh lantak. Demikian pegasan Husler saat menyerahkan bantuan Ambulans desa dan bantuan pertanian, Rabu (3/10/2018).

Menurut Husler, kejadian di Palu harus menjadi intropeksi bagi Warga Luwu Timur yang juga hidup di daerah rawan bencana longsor.

“Ini sudah cukup jadi pelajaran bagi kita, mari kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah hanya dia yang kuasa, “ujar Husler.

Husler menyampaikan, Jika tidak ada aral melintang, hari Minggu nanti, Luwu Timur akan melakukan konvoi membawa bantuan ke Palu, paling sedikit 40 truk penuh muatan bahan makanan, pakaian, minuman dan obat- obatan untuk korban Palu.

Untuk itu Husler meminta, warga Luwu Timur yang punya keluarga atau kuliah di Palu yang sampai saat ini belum ada informasinya, silahkan memberikan datanya ke Posko, nanti di Palu data tersebut akan kita serahkan ke tim relawan, termasuk menjadi data kami di pemerintahan Luwu Timur, melaporkannya ke pusat jumlah warga Luwu Timur yang jadi korban di Palu dan Donggala.

Terkait bantuan ambulans dan bantuan- bantuan pertanian, Husler mengatakan, hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat.

“Tahun ini, sekitar Rp1,3 M dana yang di kelola Desa Burau Pantai. Diharapkan penggunaan dana tersebut dipakai membangun desa dengan perencanaan yang baik dan bermanfaat buat warga, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *