Seminggu Gunakan Pakaian Adat, Ini Alasan Petugas Imigrasi Palopo

oleh

UPOS, Palopo– Pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas III Palopo yang berada di Jalan Patang, Kel. Tomarundung, Kec. Wara, Kota Palopo, Senin pagi (22/1/18), tiba- tiba nampak berbeda dari hari- hari sebelumnya.

Seluruh pimpinan dan petugas pelayanan Imigrasi di kantor tersebut menggunakan pakaian adat dalam melayani masyarakat, termasuk pelayanan pembuatan Paspor.

Bukan cuma berpakaian adat saja, petugas Imigrasi dengan ramah melayani seluruh masyarakat yang hadir di kantor Imigrasi. Saat memasuki pintu kantor, masyarakat kali ini langsung disambut salam dan sapa yang ramah dari petugas pelayanan.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo, Samuel Toba yang ditemui di ruang kerjanya, menyebutkan pihaknya berpakaian adat dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke 68 yang jatuh pada 26 Januari 2018 mendatang.

“Jadi ini dalam rangka Hari Bakti Imigrasi, dan ini kita lakukan mulai hari ini, hingga hari pelaksanaan peringatan Hari Bakti Imigrasi tanggal 26 Januari mendatang, “jelasnya.

Selain itu, menurut Samuel Toba tujuan dari berpakaian adat juga adalah guna lebih bermasyarakat atau lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. “Untuk lebih bermasyarakat, termasuk memperkenalkan budaya kita, “tutupnya.(Zadly Kr Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *