Sejumlah OPD di Lutim Tak Punya Bendahara

oleh

UPOS,Luwu Timur – Pasca Mutasi Jabatan beberapa waktu lalu, sejumlah dinas tak punya bendahara. Akibatnya proses keuangan di dinas belum berjalan sebagai mana mestinya.

Dinas yang mengalami kekosongan bendahara antara lain Dinas Perhubungan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Dinas Tenaga Kerja dan Kelurahan Magani.

Bendahara di sejumlah dinas diatas pindah akibat promosi jabatan yang dilakukan Bupati Luwu Timur beberapa waktu lalu.

Akibatnya , OPD yang tak punya bendahara ini sulit melakukan pencairan keuangan, bahkan tenaga upah jasa yang mengabdi di dinas tersebut sudah tiga bulan belum mendapatkan gaji.

Terkait hal ini,Bupati Luwu Timur, lewat Kabag Humas, Muhammad Reski, Senin (11/3/2019)  saat diminta tanggapannya mengatakan,mengakui adanya OPD yang tidak punya bendahara akibat pergeseran dan promosi jabatan yang dilakukan bupati jumat beberapa waktu lalu.

Namun hal ini bisa di atasi dengan cepat jika kepala dinasnya membuat surat usulan pergantian bendahara yang ditujukan kepada  Bupati.

“Ini kembali ke dinas masing-masing, jika mereka cepat mengajukan surat pergantian bendaharanya maka cepat pula prosesnya, kalau di BKPSDM tetap meproses surat usulan penggatian bendahara dgn buatkan nota dinas ke bupati untuk  terbitkan SK nya.(UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *