Ramadan, Masjid Kompleks Kantor Gubernur Dibenahi

oleh
Suasana shalat Dhuhur di hari pertama Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Nurul Amir, Kompleks Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Senin (6/5) nampak berbeda.(Foto : Hms)

UPOS, Makassar– Suasana shalat Dhuhur di hari pertama Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Nurul Amir, Kompleks Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Senin (6/5) nampak berbeda. Masjid ini terlihat dipenuhi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga pejabat lingkup Pemprov Sulsel. Seperti halnya saat shalat Jumat, jamaah tumpah hingga ke teras masjid.

“Masjid di hari pertama ini,di Ramadan ini, penuh dipadati ASN,” kata Kepala Biro Kesra Sulsel, H. Suherman.

Herman juga menyebutkan, Biro Kesra melakukan pembenahan dan perbaikan masjid menyambut Ramadan tahun ini. Pembenahan tersebut seperti pengecatan, perbaikan AC dan pembersihan taman termasuk memasang kelengkapan lainnya berupa tanda penunjuk arah tempat berwudhu.

“Persiapan Ramadan 1 Syawal ini, Biro Kesra Sulsel membersihkan taman di sekeliling masjid dan perbaikan, untuk mengantisipasi banyaknya ASN melakukan ibadah,” sebutnya.

Usai shalat Dhuhur, jamaah antusias mendengarkan kultum yang disampaikan Sekretaris KPA Provinsi Sulsel, H Saleh Radjab yang intinya agar bulan Ramadan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, selain berpuasa juga memperbanyak amalan lainnya.

“Kalau bisa tadarus Al-Qur’an, kalau bisa one day one juz,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Ustadz Saleh Rajab juga menyampaikan keutamaan Shalat Tarawih yang dpat dilakukan dengan berjamaah baik di rumah maupun di masjid.

“Tetapi tarawih dianjurkan di masjid,” sebutnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *