Puskesmas Wara Bentuk Motivator Asi

oleh

UPOS, Palopo– Pemerintah Kota Palopo melalui Puskesmas Wara menggelar kegiatan Pembentukan Motivator ASI yanv dirangkaikan dengan launching 3 inovasi, yakni BANUA MERAH (Bantu Anak Meraih Harapan), KADER PINTAR “Bu KB”, dan GARPU (Gerakan TB Paruh).

Kegiatan tersebut digelar di Social Barn, Mega Plaza, Jln. K.H. Ahmad Dahlan Kota Palopo, Selasa (4/9/2018), yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ishaq Iskandar.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ishaq Iskandar, yang dimana dalam sambutannya Ishaq Iskandar menyampaikan bahwa kader adalah seorang yang bermanfaat disekitarnya, orang- orang yang menjadi teladan dan orang yang mengajak disekelilingnya.

“Kader itu punya manfaat yang luar biasa, dengan mengajak masyarakat berprilaku baik, berprilaku untuk hidup bersih dan sehat, “katanya.

Pj. Walikota Palopo, Andi Arwien Azis yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Setda Kota Palopo, Taufik mengatakan pihak sangat mendukung inovasi yang dilakuma oleh Puskesmas Wara.

“Mewakili Pj.Walikota Palopo, sangat mendukung apa yang menjadi ide pemikiran dari Puskesmas dan berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar konsep saja, karena memang dengan inovasi dan kreativitas bisa membawa kita ke hal yang lebih baik lagi, “ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa Pemerintah kota Palopo dari tahun ke tahun punya anggaran memperlombakan setiap inovasi. Bahkan pihaknya ingin kegiatan ini berkesinambungan, bukan hanya sekedar launching begitu saja.

“Pertama, memiliki komitmen bersama bahwa tiga inovasi betul- betul di laksanakan. Kader itu sebagai ujung tombak. Yang dibutuhkan adalah komunikasi. Untuk berkelanjutan dari kegiatan ini tidak ada komunikasi yang terputus. Kegiatan ini bukan hanya kegiatan seperti ini, para kader harus punya keterampilan khusus yang harus dilatih, “ungkap Taufik.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Kepala Puskesmas Wara, Andi Tenrigau Nursim, pihak BPJS Kota Palopo, Camat Wara, serta Perwakilan dari 10 Posyandu dari Kecamatan Wara.(Ujungpandang Pos/Sardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *