Pohon Tumbang, Jalan Ini Sempat Macet Total

oleh

UPOS, Luwu– Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan satu batang pohon besar tumbang di Badan Jalan Trans Sulawesi, Poros Kabupaten Luwu- Kota Palopo yang berada di Desa Salu Pareman, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Rabu pagi (3/1/18).

Batang pohon yang tumbang di badan jalan membuat arus lalulintas tiba- tiba macet total sepanjang 1 Km, baik dari arah utara Kota Palopo, maupun dari selatan Belopa.

Agar jalan kembali dapat dilalui kendaraan, warga dibantu sejumlah pengendara bahu- membahu menyingkirkan batang pohon, termasuk dengan menggunakan alat mesin pemotong dan parang.

Menurut Warga Desa Salu Pareman, Rudianto yang ditemui dilokasi kejadian, mengungkapkan kalau pohon tersebut tumbang akibat angin kencang yang melandah daerahnya.

“Kejadiannya pukul 10.30 Wita, ini dikarenakan angin kencang dan pohon juga terlalu rimbung, harusnya hal seperti ini juga diperhatikan, karena rawan menelan korban, “ujarnya.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban, dan setelah satu jam dikerjakan oleh warga dibantu para pengendara, pohon berhasil disingkirkan dan arus lalulintas kembali normal.(Zadly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *