Petugas Damkar Lutim Antraksi Air Pelangi

oleh

UPOS, Luwu Timur– Perayaan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99 di Kabupaten Luwu Timur, yang dipusatkan di Lap. Merdeka, Kec. Malili, Senin (23/4/18) pagi, diwarnai pertunjukan air pelangi dan pemadaman api oleh petugas Damkar.

Dalam pertunjukan tersebut, regu petugas pemadam kebakaran menembakkan air berwarna- warni ke udara, sehingga membentuk warna pelangi. Aksi ini berjalan cukup lama sehingga banyak warga mengabadikan keindahan warna air tersebut.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler saat menyaksikan atraksi tersebut mengatakan kualitas petugas Damkar Luwu Timur sudah mumpuni.

“Mereka sudah paham melihat arah angin, dan melakukan pemadaman di titik api yang tepat sehingga tidak menimbulkan korban bagi pemadam itu sendiri, “ujarnya.

Dalam HUT Damkar kali ini Bupati Luwu Timur menyerahkan bantuan Empat unit kendaraan mobil pemadam kebakaran baru dari Pemda Luwu Timur. Dengan demikian jumlah mobil pemadam kebakaran Luwu Timur sudah terdapat 8 unit.

“Sekarang satu kecamatan kita tempatkan satu mobil. Supaya cepat bergerak jika ada musibah, “tambah Husler. Sebenarnya sesuai target kita satu kecamatan satu mobil pemadam, sekarang baru ada 8, artinya ada satu armada mencoper 2 kecamatan, karena jumlah kecamatan kita ada 11. Ini akan kita lengkapi secara bertahap, “tutup Husler.(Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *