Penjabat Walikota Palopo, Kukuhkan KIM

oleh
oleh

UPOS, PALOPO – Penjabat Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis, mengukuhkan beberapa perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  Kota Palopo sekaligus menandatangani berita acara., di Palopo, Rabu (9/5/18).

Andi Arwien dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kehadiran KIM sesungguhnya sangat dibutuhkan apalagi di tahun politik seperti sekarang ini,  banyak berita politik yang menyebar dimasyarakat. Hadirnya KIM di setiap kelurahan bisa meminimalisir berita yang bersifat hoax.

“KIM ini diharapkan dapat memberikan informasi yang aktual dan yang sebenarnya. Jangan sampai masyarakat dalam menghadapi tahun politik ini bisa meresahkan masyarakat padahal sesungguhnya apabila di klarisifikasi tidak sempat mengkhawatirkan masyarakat” ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Baso Akhmad, SH., dalam laporannya menyampaikan KIM adalah Kelompok Informasi Masyarakat, yang akan bertugas, melawan berita-berita hoax di sosial media.

Ia juga menyampaikan tujuan dari KIM itu untuk melawan hoax,  dimana sekarang ini banyak berita-berita hoax. KIM atau sejenis kelompok yang dibentuk masyarakat yang aktivitasnya melawan hoax. Dimana sebelumnya KIM sudah dibentuk Pada bulan Mei 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *