Pemkot Palopo- BPKP Gelar Rakor Pemutahiran Data

oleh

UPOS, Palopo– Bertempat di Auditorium Saokotae, Kota Palopo, Rabu (24/10/2018) pagi, Walikota Palopo, Judas Amir menghadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Tingkat Kota Palopo Tahun 2018.

Selain dihadiri oleh Judas Amir, rapat ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Palopo, Jamaluddin, perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap, seluruh kepala perangkat daerah, kepala Puskesmas, lurah, camat dan seluruh kepala Sekolah SD, SMP, SMA se- Kota Palopo.

Dalam kegiatan ini, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Muhammad Samil Ilyas mengatakan kegiatan pertemuan hari ini mengenai pemutakhiran data tindak lanjut, yang adapun dasar pelaksanannya, yakni peraturan pemerintah nomor 79 tahun 2005 tentang pedoman pembinaan dan pengawasan penyelengaraan pemerintah daerah, yang bertujuan meningkatkan efektivitas pengawasan terhadap penyelengaraan pemerintah daerah, meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab pimpinan unit kerja untuk menindak lanjut pertemuan hasil pengawasan/pemeriksaan.

“Dan sebagai salah satu upaya mempertahankan predikat opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah. Peserta ini diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah, “ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir mengatakan pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan ini, seluruh pihak- pihak yang terkait dapat berbuat jauh lebih lagi.

“Kita membuat suatu kegiatan untuk memperingati diri kita masing- masing, untuk bagaimana kedepan lebih baik lagi, bagaimana pegawai negeri sipil bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan, saya minta semua untuk melapor untuk implentasi dan untuk memperbaiki diri,
harus sesuai dengan fakta integritas, “ujar Judas Amir.(Ujungpandang Pos/Sardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *