Pemkab Luwu Timur Maksimalkan Rangkaian Persiapan FKN di Wotu

oleh

UPOS ,Luwu Timur – Gelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) di Tana Luwu bakal sangat meriah. Tidak hanya di Kota Palopo. Rangkaian FKN ji juga akan berlangsung dibeberapa daerah seperti di Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur. Guna memaksimalkan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat persiapan.

Sesuai agenda, Kabupaten Luwu Timur akan menjadi tempat pelaksanaan ramah tamah para Raja-Raja se-Nusantara yang di pusatkan di Kecamatan Wotu. Selain ramah tamah, juga diagendakan pementasan teater I Lagaligo untuk menghibur para tamu.

Rapat persiapan itu dilakukan diruang rapat pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur. Rapat dipimpin langsung Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, H. Budiman di dampingi Kadis Pariwisata, Kebudayaaa, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis dan perwakilan Dewan Adat Kedatuan Luwu, Andi Syaifuddin Kaddiraja (Maddika Bua), Senin (26/08/2019).

Dalam kesempatan itu, Budiman mengatakan bahwa, tujuan rapat ini guna memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Timur siap mensukseskan pelaksanaan FKN di Tana Luwu. Menurut Budiman, rapat persiapan ini merupakan langkah terencana yang dilakukan Pemerintah daerah bersama stakeholder terkait agar tidak ada kendala dalam pelaksanaannya nanti.

Panitia Lokal Macoa Bawalipu, Muhammad Ayyub mengharapkan dukungan penuh dari Pemda Luwu Timur terkait persiapan acara. Menurutnya, panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah daerah agar pelaksanaan acara bisa berjalan sukses dan lancar. (hms-Ujung
PandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *