Pemkab Luwu Gelar Sosialisasi Rastra, Ini Kata Sekda

oleh

UPOS, Luwu– Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu kembali menggelar sosialisasi penyaluran beras sejahtera atau Rastra di Ruang Pola Andi Kambo, Senin, (29/1/1) siang.

Acara sosialisasi Rastra kali ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Syaiful Alam. Dalam arahannya, Syaiful Alam mengungkapkan dirinya berharap penyaluran Rastra 2018 tidak lagi memunculkan polemik di tengah-tengah masyarakat.

“Selama ini kita tahu bersama penyaluran Rastra atau yang sebelumnya disebut Raskin banyak memunculkan polemik di masyarakat, mulai dari data penerima, kualitas beras hingga kurangnya timbangan. Saya berharap penyaluran Rastra 2018 sudah tidak ada lagi polemik dan persoalan di masyarakat, “ujarnya.

Selain itu, Syaiful Alam mengatakan dirinya menekankan agar lurah dan kepala desa ikut aktif dan mengambil tanggungjawab dalam memberikan pemahaman dan penjelasan sekaligus mengawasi penyaluran Raskin ke masyarakatnya.

“Program Rastra 2018 berbeda dengan tahun sebelumnya. Rastra 2018 diberikan 10 Kilogram kepada keluarga penerima bukan lagi 15 Kilogram namun tahun ini gratis atau tidak ada biaya sama sekali, “ujarnya.

Terkait data penerima di seluruh daerah disampaikan Sekda Luwu ini dikeluarkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulan Kemiskinan Nasional.(Zadly Kr Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *