Pemkab. Lutim Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Unsur TNI, Polri dan Instansi Vertikal

oleh

UPOS,Luwu Timur – Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila bersama unsur TNI, Polri serta Instansi vertikal di halaman Kantor Bupati Lutim, Malili,(01/06/2019). Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, bertindak selaku pembina upacara.

Turut hadir dalam upacara itu Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Perwira Penghubung, Suparman, Sekda, Bahri Suli dan Kepala OPD serta seluruh staf diĀ  Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur membacakan sambutan seragam Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Hariyono.

“Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian hak asasi harus terus diperjuangkan secara terus menerus dan ditanamkan dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Husler.

Menurutnya, berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah slogan “Bhineka Tunggal Ika”.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, momentum Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, harus dijadikan sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,” tandasnya.

Selain membacakan sambutan Kepala BPIP RI, Husler mengingatkan kepada seluruh peserta upacara agar membawa semangat Pancasila di mana saja.

“Berhati-hati dijalan kalau Mudik, semangat toleransi, persaudaraan, persatuan dan kebersamaan harus bisa diteladani di mana saja. Ini juga sejalan dengan semangat Pancasila,” kuncinya. (hms-Ujungpandangpos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *