Pemda Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

oleh

UPOS, Luwu Timur– Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur, Sukarti menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada dua kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di dua desa, yakni di Desa Cendana dan Desa Lambara Harapan, Kecamatan Burau, Senin (22/10/2018).

Penyaluran bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas musibah kebakaran rumah yang dialami Haidir di Desa Cendana dan Rismawati di Desa Lambara Harapan.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur, bahan makanan, pakaian, selimut dan kebutuhan pokok lainnya. Kedua korban ini sudah tidak memiliki tempat tinggal dan perkakas karena ludes dilalap api beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diberikan agar bisa meringankan beban korban agar semangat hidupnya kembali bangkit dan bisa segera keluar dari kesulitan yang di alami saat ini.

Menurut Sukarti, Pemerintah Daerah Luwu Timur tidak akan mengabaikan warganya yang terkena musibah. Bantuan serupa ini sudah sering disalurkan kepada korban kebakaran yang lainnya seperti di Sowako dan Malili.

“Ini sifatnya alakadarnya saja, dengan bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban hidup pasca musibah kebakaran. Kami juga berharap agar cepat bangkit dan memulai hidup dengan normal, “ujar Sukarti.

Dalam penyaluran bantuan ini, Sukarti didampingi Sekretaris PMI Luwu Timur, Hasmuddin, Kasi Jaminan Sosial, Ranu dan Staf Kec. Burau, Basir, serta aparat Desa Cendana dan Desa Lambara Harapan.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *