Patroli Sabhara Polres Lutra Tenteng Sembako, Ini Maksudnya

oleh

UPOS, Luwu Utara– Kegiatan patroli polisi tidak selalu menenteng senjata api dan memburu pelaku kriminal. Namun berbagai patroli dialogis bisa dimanfaatkan untuk membangun hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Luwu Utara, yang melakukan Patroli dialogis dengan cara menenteng sembako, serta mengunjungi kaum dhuafa dan fakir miskin untuk dibagikan bantuan sosial berupa sembako. Kegiatan sosial ini dilakukan di Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara, Senin (30/04/18).

Kapolres Luwu Utara, AKBP. Boy F.S Samola melalui Kasat Sabhara Polres Luwu Utara, AKP. Harold Kaloari menjelaskan, patroli yang diikuti kegiatan sosial berbagi sembako bagi warga kurang mampu tersebut, merupakan program yang bertujuan untuk membina hubungan harmonis antara masyarakat dengan polisi, agar tidak ada lagi pembatas antara masyarakat dan Polri.

“Kegiatan ini tentunya akan lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasakan Polisi ada di tengah masyarakat, dan tidak ada lagi tembok pemisah antara kami dengan masyarakat, “ujarnya.

Lanjut Harold Kaloari, dari kegiatan ini, pihaknya berharap agar Polisi semakin dekat dengan masyarakat. “Sehingga terbangun komunikasi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. ”tutupnya.(Titto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *