Pantau UNBK, Ini Kata Bupati Lutim

oleh

UPOS, Luwu Timur– Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler melakukan pemantauan langsung pelaksanaan UNBK di Kab. Luwu Timur, Rabu (11/4/18) pagi.

Saat memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Malili, Muhammad Thorig Husler tak lupa memotifasi para peserta UNBK dan mengajak para siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

“Saya harap anak-anak ku yang ujian ini lulus semua dan harus kuliah, silahkan pilih perguruan tinggi mana saja di negeri ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sudah menyediakan beasiswa, “ujar Husler.

Selain menjanjikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, Husler juga menyatakan Pemkab Luwu Timur menyediakan anggaran sebesar Rp300 Juta dalam rangka program bimbingan belajar bagi para pelajar SMA yang akan mengikuti ujian di perguruan tinggi negeri.

” Anak- anaku, Bupati mu ini sangat memproritaskan sektor pendidikan, makanya saya berusaha meringankan beban keuangan bagi yang lanjut Kuliah, ada beasiswa, ada juga bantuan bimbingan belajar, target saya 10 atau 20 tahun kedepan Luwu Timur akan jadi daerah yang siap dengan sumberdaya manusia yang berkualitas, “tambah Husler.

Usai memantau UNBK, Husler menggelar video konfrens dengan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono di Aula SMAN 1 Malili.

Dalam video konfrens, Husler menyampaikan kepada Plt. Gubernur Sulsel bahwa UNBK di Luwu Timur berlangsung lancar dan tertib, tanpa ada kendala .

” Pak Gubernur, di Luwu Timur alhamdulillah UNBK berjalan lancat, komputer cukup, listrik tidak padam dan jaringan internet bagus, “kata Husler didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Luwu Timur, Labesse.(Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *