Pantau UNBK, Ini Harapan Husler

oleh

UPOS, Luwu Timur- Bupati Luwu Timur, Thorig Husler turun langsung memantau jalannya pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer tingkat SMP sederajat di Kabupaten Luwu Timur, Senin (23/4/18) pagi.

“Hasil pantauan saya semua berjalan lancar, Seratus persen peserta ujian semua hadir, “ujar Husler usai memantau di SMPN 2 Malili.

Husler juga mengakui para peserta ujia terlihat tidak canggung mengoperasikan komputer, sehingga hal itu bukan menjadi beban bagi siswa dalam menjawab soal ujian.

Saat pelaksanaan ujian jaringan internet dan listrik juga berfungsi dengan baik. Selama Ujian berlangsung Husler juga meminta Oprator Komputer diminta tetal standby, jika ada siswa menemui masalah bisa langsung di atasi.

“Sekarang sisa harapan saja, harapan saya semua peserta dapat lulus dan lanjut ke SMA. Jangan sampai ada yang putus sekolah, “tambah Husler.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Labesse mengatakan secara keseluruhan ada 5623 orang siswa yang mengikuti Ujian Berbasis Komputer, dari Jumlah tersebut Luwu Timur menggunakan 63 sekolah untuk melaksanakan UNBK.

“Bagi sekolah kelas jauh dan swasta di satukan di sejumlah sekolah seperti di SMPN 2 Malili dan di Gedung Madrasah Aliah Negeri Malili. Untuk hari pertama ini seluruh peserta UNBK hadir semua, kita berharap sampai selesai UNBK semua hadir Seratus persen, “kata Labesse.

Diakuinya sejumlah sekolah ada yang menggunakan Laptop dalam UNBK karena kekurangan komputer. “Namun hal itu tidak menjadi masalah bagi siswa karena mereka sudah terbiasa semua mengoperasikan laptop dan komputer.(Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *