Organisasi Perempuan Jangan Melempem, Ini Yang Dilakukan Dinsos

oleh

UPOS, Luwu Timur – Pengurus Organisasi Perempuan di Kabupaten Luwu Timur diharapkan lebih aktif dalam berbagai bidang. Olehnya itu Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar acara Pembinaan Organisasi Perempuan di Gedung Simpurusiang Malili.Senin (1/7/2019)

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kaum perempuan di Luwu Timur untuk aktif memgambil peran disemua bidang sehingga bisa bersinergi dengan Pemerintah Luwu Timur dalam membangun daerah dan manusianya.

Acara ini dibuka Asisten III Luwu Timur, Aini Endis Anrika. Mewakili Bupati Luwu Timur.

Menurut Aini Endis Anrika, Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena Pemerintah Daerah Sendiri sudah memberikan keluasan ruang gerak kaum Perempuan dalam mewujudkan kesetaraan Gender di Lutim.

Pembinaan organisasi Perempuan ini untuk memperjuangkan kaum Perempuan dari tindakan diskriminasi dan perlakuan tidak adil terhadap kaum wanita.

Selama ini organisasi kaum perempuan di Lutim sudah ada, namun gerakannya belum terasa.

Kiprah kaum perempuan di bidang Ekonomi, Politik, Sosial dan Pendidikan masih kurang. ” Ini terjadi karena kaum perempuan itu sendiri banyak yang belum faham apa itu kesetaraan Gender ” Terang Anrika

Lewat kegiatan ini bisa terbangun komunikasi yag efektip secara kelembagaan dengan Pemerintah Luwu Timur, sehingga peningkatakan kafasitas perempuan dalam pembangunan di Lutim lebih nyata.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lutim, Sukarti menjelaskan kegiatan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap kaum Perempuan di Lutim.

Meski pemerintah sudah membuka ruang lewat beberapa regulasi, namun kiprah Perempuan dianggap belum maksimal.

Di bidang Politik belum banyak perwakilan kaum perempuan yang bisa bersaing sehingga dalam hal pengambilan keputusan sangat minim.

Selain itu perlakuan kasar terhadap kaum perempuan baik di dalam Rumah Tangga hingga di muka umum masih kerap terjadi.

” Nah kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan program yang nyata sehingga keberadaan Organisasi Perempuan di Lutim ini bisa mengambil peran penting dalam pembangunan di Lutim. ” Tutup Sukarti (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *