Ops Patuh 2018, Polres Luwu Turunkan 57 Personil Gabungan

oleh

UPOS, Luwu– Bertempat di Mako Polres Luwu, Belopa, Kab. Luwu, Rabu (25/4/18) pagi, Polres Luwu menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2018.

Sebanyak 200 personil, yang terdiri dari personil kepolisian, TNI, Dishub, Pol PP dan Damkar mengikuti apel pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele.

“Untuk itu Operasi Patuh digelar untuk menekan angka laka lantas, dimana pada tahun 2017 berdasarkan data Operasi Patuh jumlah laka lantas sebanyak 2.203 kejadian, mengalami penurunan 239 kejadian, atau turun 13 %, jika dibandingkan periode yang sama tahun 2016, sebanyak 2.542 kejadian, “ujar Abraham Tahalele saat membacakan sambutan Kakorlantas Polri.

Selain itu, Abraham Tahalele juga mengatakan sasaran prioritas Operasi Patuh tahun 2018 yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018 adalah para pengemudi menggunakan telepon genggam, pengemudi melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi menggunakan narkoba atau mabuk, pengemudi berkendaraan melebihi batas kecepatan yang di tentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas maka diharapkan Operasi Patuh tahun 2018 dapat menekan jumlah korban fatalitas, serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap, “tutup Abraham.(Irwan Musa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *