Mubes Pemilar VIII, Sekda Harapkan Mahasiswa Tetap Jaga Integritas

oleh
oleh

MASAMBA — Dalam waktu dekat akan ada pergantian dalam Pengurus Persatuan Mahasiwa Luwu Utara (Pemilar). Untuk itu, ke depannya pengurus yang terpilih nantinya diharapkan akan membawa Pemilar menjadi lebih baik lagi.

Demikian disampaikan oleh Muhammad Husain, Ketua Pemilar demisioner dalam Musyawarah Besar Pemilar VIII di Hotel Bukit Indah Masamba, Sabtu malam, (16/12), dengan tema “Pemilar Adalah Kita”.

“Kepemimpinan diandaikan sebuah perahu yang dari setiap bagiannya memiliki penanggung jawab atas bagian-bagian yang ada, sehingga baik atau tidaknya perjalanan sang perahu ini tergantung dari pemimpinnya,” jelas dia.

Sementara itu, Sekda Lutra, Abdul Mahfud berharap sebuah momen yang sangat penting yaitu pemilihan Ketua PP Pemilar bisa berjalan dengan baik, dan lancar.

Menurut dia, mahasiswa adalah ‎agent of change atau agen perubahan dan juga sebagai ‎agent of control, sehingga peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam sebuah pelaksanaan kegiatan pemerintahan.

“Pemerintah tentu berharap mahasiwa mampu menjaga integritas moral yang ia miliki untuk mengawal pembangunan, ambillah peran yang bisa digunakan oleh mahasiswa karena daerah ini butuh tangan-tangan terampil dan otak cerdas mahasiswa untuk memajukan daerah kita,” kata Sekda.

Ia juga berharap mahasiswa dapat melihat peluang-peluang yang ada, karena tingkat persaingan semakin tinggi dan kompetitif sehingga mahasiswa harus bisa memainkan peran dan meningkatkan kualitas SDM yang dimilikinya.

Acara Musyawarah Besar Pemilar VIII ini turut dihadiri Sekretaris Daerah H Abdul Mahfud, Staf Ahli Bupati Abd Hakim Bukara, Sekertaris Dewan Mukhtar Jaya, Komisioner KPU Ibrahim Umar, dan Ketua KKL Isjaya Kaladen, serta tokoh dan kalangan mahasiswa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *