Monitoring DPMD Luwu di Kecamatan Bua Dipimpin Kabid Pemdes

0 Komentar

UPOS, Luwu– Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu melakukan pemeriksaan bangunan fisik yang ada di desa untuk melihat kesesuaian laporan administrasi desa, kegiatan ini dilakukan beberapa tim yang telah dibentuk.

Monitoring tersebut dilakukan sejak hari Sabtu tanggal 14 Desember dan beberapa hari kedepan oleh 6 tim yang telah dibentuk. Khusus di Kecamatan Bua, monitoring dipimpin oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Luwu, Zilvia Ekarya didampingi Kepala Seksinya, Ningrat serta beberapa anggota tim lainnya.

Tim monitoring dalam melaksanakan tugasnya didampingi oleh pendamping desa serta kepala desa setempat, hari pertama selesai 4 desa, monitoring di awali di Desa Toddopuli berlanjut ke Desa Lare-lare, kemudian Desa Bukit Harapan dan Desa Karang-karangan. Pada empat desa ini dilakukan pengukuran bangunan fisik serta kondisi fisik pekerjaan apakah sudah selesai 100 persen sesuai dengan yang dilaporkan.

Selain bangunan fisik, penggunaan dana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi sasaran pemeriksaan. “Yang tidak kalah pentingnya kita memeriksa apakah sesuai RAB, ”kata Ningrat.

Lanjut Ningrat yang biasa disapa Neng, semua hasil temuan hasil dari monitorig akan dilaporkan ke pimpinan untuk ditindak lanjuti, serta dilakukan koordinasi dengan pihak terkait beberapa hasil yang didapatkan di lapangan.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Luwu, Zilvia Ekarya mengatakan, monev ini dilakukan dengan maksimal, mengingat ini adalah akhir tahun, semua pekerjaan harus rampung sebelum memasuki tahun anggaran baru.

“Ini upaya dari kami sebagai perwakilan dari pemerintah kabupaten melakukan pemeriksaan pekerjaan bagian dari pembinaan tentunya, semua kondisi yang ada akan menjadi catatan kami, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/Echa)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment