Mencalonkan Jadi Bupati, Husler Minta Restu dari Pramuka

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur- Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler meminta Restu sama pengurus Pramuka Luwu Timur atas niatnya maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Luwu Timur di Pilkada 2020 nanti.

” Tabe kakak-kakak semua, saya minta restunya, saya mau meneruskan lagi kepemimpinan di Lutim, mohon dukungannya karena saya ingin mencalonkan lagi sebagai Bupati Lutim ” Ucap Husler saat membuka Peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Angkatan IV 2019 di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Rabu (16/10/2019)

Menurut Husler, dia akan mendaftarkan diri lagi jika ada Partai Politik yang membuka pendaftaran. Sejauh ini baru tiga Parpol yang membuka pendaftaran yaitu PDIP,Golkar dan PAN.

Husler sengaja sampaikan ini karena dengan restu dan dukungan segenap Pengurus Pramuka di Lutim maka niatnya semakin teguh untuk bertarung di Pilkada 2020 nanti.

Husler menyadari tanpa dukungan yang penuh dari masyarakat Lutim maka tujuan tidak akan tercapai. Pembangunan harus dilanjutkan.

Setelah mendengar ungkapan hati seorang Husler, Seluruh Pengurus Pramuka yang hadir diacara tersebut mengamini dan siap mendukung Husler untuk melanjutkan kepemimpinan periode keduanya.

Dalam acara itu juga Husler berjanji akan memberikan hibah kendaraan untuk dijadikan kendaraan opraaional Pramuka. Tak cuma itu Husler juga siap membantu pengurus Pramuka untuk membenahi sekretariat yang sudah ada.

Husler mengakui keberadaan Pramuka di Lutim sangat memberikan dampak positif bagi pemerintah. Anggota Pramuka selalu ada manakala ada bencana alam di Lutim .

” Kontribusi Pramuka sangat dirasakan, ini karena organisasi Pramuka kita sangat aktif. Ini tidak terlepas dari peran Kakak-kakak Pembina yang juga atif di sekolah -sekolah.

Untuk diketahui Husler sendiri adalah ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Luwu Timur. Acara ini di ikuti 70 Peserta yang mewakili Guru SD, SMP dan MA Alia yang ada di Lutim. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment