Lima Belas Orang Guru Di Lutim Selesai Mengikuti Tuga Belajar, Ini Tugas Berikutnya

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler berharap, Guru yang sudah mengikuti Tugas belajar atau di sekolahkan di Program Pasca Sarjana UNM bisa mendongkrak kualitas Pendidikan di Luwu Timur. Hal ini disampaikannya saat menerima dan melepas guru-guru yang sudah selesai S2 dan akan berangkat kuliah di Aula Dinas Pendidikan Lutim, Senin (2/9/2019 )

Menurut Husler, program Tugas Belajar yang dikhususkan pada guru-guru berpretasi ini sengaja dicanangkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Luwu Timur. Sebagai Kabupaten yang baru, Husler menyadari Kualitas Sumberdaya Manusia khususnya Kualitas Tenaga Pendidik di sekolah-sekolah di Lutim masih minim. Dengan adanya program ini maka secara bertahap kualitas Pendidikan di Lutim akan makin membaik .

” Bagi yang sudah menyelesaikan S2 nya, saya minta Ilmunya diterapkan disekolah dimana tempat saudara mengabdi, Anda sekolah di biayai oleh Daerah, sekarang daerah menagih saudara untuk menjadikan Pendidikan di Lutim ini menjadi terbaik di Sulsel ” Ujar Husler

Husler mengakui, dari tahun ketahun Kualitas Pendidikan di Lutim makin banyak kemajuan, sudah banyak siswa dan siswi Lutim berjaya di berbagai even olimpade matematika. Program ini memang janji Politik saya, lebih dari itu saya juga minta guru yang sudah menamatkan kuliahnya di Pasca Sarjana UNM bisa berbakti untuk Luwu Timur. ” Silahkan anda berkreasi disekolah -sekolah , bagaimana caranya meningkatkan mutu pendidikan tentunya dengan tidak melanggar aturan yang sudah ada ” Pungkas Husler.

Kamal rasyid kepala BKPSDM Luwu Timur, mengatakan, selama satu periode kepemimpinan Husler – Irwan di Luwu Timur, sudah di tetapkan seratus orang guru-guru berprestasi di Lutim akan di sekolahkan di program Pasca Sarjana UNM . Pada tahap pertama 2017 lalu Lima Belas orang yang sudah dikirim untuk mengikuti Tugas Belajar. Sekarang sudah selesai semua dengan predikat memuaskan.

Mereka yang lima belas orang ini akan disebar di sekolah-sekolah di Sebelas Kecamatan di Lutim, tugas mereka nantinya adalah mengagas dan menerapkan model pendidikan yang baik, ramah sehingga kualitas pendidikan di Lutim bisa meningkat . ” Jadi kami akan rapatkan dulu kesekolah mana saja mereka ini akan kami tempatkan ” Ujar Kamal

Selanjutnya hari ini juga kita melepas 30 orang guru berprestasi untuk mengikuti Program Tugas Belajar Tahap II ke UNM di Makassar. Para guru yang mengikuti Tugas belajar ini ditargetkan Paling lama dua tahun harus menyelesaikan kuliahnya, paling cepat satu tahun setengah sudah selesai. jika program ini konsisten dilaksanakan, maka kedepan Luwu Timur tidak akan kekurangan lagi guru-guru berkualitas. ( ujungpandangpos/*** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *