KPU Palopo Gelar Bimtek dan Simulasi Pengisian Formulir Kepada PPDP

oleh

UPOS, Palopo– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Bimbingan Teknis dan Simulasi Pengisian Formulir Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kota Palopo, di Hotel Harapan, Kel. Lagaligo, Kec. Wara, Kota Palopo, Senin siang (15/1/18).

Para peserta Bimtek diberikan materi terkait tata cara pengisian formulir pemuktahiran data dan daftar pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo pada Pilkada 2018.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar,  dalam sambutannya mengajak seluruh peserta Bimtek agar nantinya lebih profesional dalam melakukan tugasnya di lapangan.

“Pengisian format ini harus diisi secara teliti, akurat dan penuh kesabaran, karena jika data tidak akurat, takutnya akan memicu terjadinya suatu konflik sosial, “ujarnya.

Bertindak selaku pemateri dalam Bimtek tersebut, Ketua KPU, Haedar Djidar, Komisioner KPU Divisi Hukum, Faisal Mustafa dan Operator Sistem Data Pemilih KPU Palopo, Azhar Rusli.

Bimbingan teknis ini diikuti 120 PPDP dari Kecamatan Wara dan Wara Selatan. Selanjutnya bakal diikuti oleh PPDP Bara dan Wara Barat.(Ardianto Palla- Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *