KPU Kota Palopo, Menggelar Simulasi Pemilahan Umum

oleh
oleh

UPOS, PALOPO- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Palopo menggelar Bimbingan Teknis Simulasi perhitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakili Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Palopo Tahun 2018.

Bimbingan Teknis dan Simulasi tersebut digelar di gelar didepan Area pasar Pusat Niaga Palopo, yang berada di Jalan Durian, Kel. Dangerakko, Kec. Wara, Kota Palopo, Rabu (9/5/18/).

Ketua KPU kota Palopo Haedar Djidar mengatakan, dalam kegiatan bimtek simulasi ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua komponen- kompenen yang ada, mulai dari KPPS 1, KKPS 2, sampai dengan KKPS 7.

“Dalam kegiatan simulasi ini semua proses pemilahan sama persis apa yang akan terjadi pada saat nanti pemilihan pada tanggal 27 juni. Tujuan dari kegiatan kita ini guna untuk memahami seperti apa yang terjadi pada setiap proses yang ada TPS itu sendiri,” kata Haedar Djidar.

Lanjut Hedar Djidar dalam simulasi ini kita juga memperagakan Warga Kota Palopo, mendatangi dengan sayarat membawa KTP elektronik sebagai sayarat ikut memilih, “sesuai peraturan KPU nomor 8 yang wajib membawa dan menunjukan KTP elektroniknya sebagai syarat ikut memilih, selain tata cara memilih bagi warga penyandang disablitas juga dilakukan,” tegasnya.

ARDIANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *