Ketika Wakil Rakyat Lupa Diri, Begini Jadinya

oleh

UPOS,Luwu Timur – Sidang Paripurna DPRD Luwu Timur yang dijadwalkan membahas Laporan Hasil Kerja Pansus dan sejumlah agenda lainnya berjalan tidak sesuai harapan. Banyak Anggota Dewan tidak hadir menyebabkan pembahasan Agenda Rakyat Lutim ini mulur tanpa kejelasan.

Berdasarkan undangan, Paripurna ini akan berlangsung pada Senin ( 26/8/2019) pukul 9 :00 . Hingga pukul 11 lewat acara juga belum di mulai.

Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam yang datang sejak pukul 9 pagi tampak kesal karena harus duduk lama menunggu acara yang tak kunjung dimulai.

Sekretaris Dewan Nurlang terlihat sibuk menelpon para anggota dewan untuk segera hadir ke gedung DPRD Lutim, namun hingga pukul 11 Siang para wakil rakyat ini masih sedikit yang datang sehingga syarat untuk korum belum terpenuhi.

” Saya dari jam 9 sudah ada di sini, saya tidak tahu kapan acara ini baru bisa dimulai ” Ungkap Irwan

Usman Sadik Anggota DPRD dari PAN, mengatakan jika memang tidak tercapai korum amggota dewan yang ada saat ini harus masuk dulu keruang Paripurna selanjutnya pimpinan sidang akan menskor sidang .

” Di Daftar Absen anggota dewan yang hadir baru 16 orang, syarat korumnya 21 orang anggota dewan harus hadir. Karena jumlah anggota Dewan Lutim.itu 30 Orang. ” Terang Usman Sadik

Herdinang, Juga anggota DPRD Lutim, Frkaski Demokrat juga sangat kesal dengan Paripurna tanpa kejelasan ini.

” Ini memalukan, kita punya angenda kita juga yang mulur, maunya Sekwan sampaikan ke kami ini ada apa ini, jika memang tidak korum sampaikan alasannya, supaya tidak capek kita hanya duduk menunggu acara di mulai. ” Tutup Herdinang.

Rapat Paripurna DPRD ini sedianya akan membahas Laporan Hasil Kerja Pansus dan Persetujuan Bersama, sekaligus Pendapat akhir Kepala Daerah terhadap Ranperda Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan serta Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama KUA-PPAS APBD Pokok T.A. 2020 & KUA-PPAS APBD Perubahan T.A. 2019 dirangkaikan Penyempurnaan Hasil Evaluasi Terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A. 2018 (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *