Karena Peka KAHMI Peduli, Berbagi Sembako Di Tengah Corona

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur– Aksi bagi -bagi Sembako untuk warga kurang mampu semakin masive dilakukan di kabupaten Luwu Timur. Boleh dibilang setiap hari selalu ada aksi bagi-bagi Sembako gratis ditengah Ramadahan yang masih Pandemi Corona .

Kali ini aksi bagi Sembako ini dilakukan oleh Majelis Daerah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Luwu Timur, Sekitar 100 Paket Sembako sudah disalurkan kepada warga yang dianggap kurang mampu. Pembagian Sembako ini dilakukan di dua kecamatan yakni di Wotu dan Malili.

Menurut Ketua KAHMI Kabupaten Luwu Timur, Muh.Siddiq BM, Kamis (21/05/2020) mengatakan dampak dari Covid-19 di Luwu Timur saat ini bukan hanya menghasilkan warga yang terpapar Corona tapi mulai mengarah pada kesulitan bahan kebutuhan pokok.

Olehnya itu menjadi tanggung jawab moril bagi KAHMI ditengah kesulitan saat ini berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako gratis. Sembako gratis ini berupa Gula Pasir 2 Kg, Susu 2 Kaleng, Beras 5 Kg, Minyak Goreng Kemasan 1 Litter dan Teh Kotak termasuk minuman Panta 1 Botol besar.

” Ini adalah aksi peduli KAHMI di Lutim, setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban warga ” Ujar Siddiq

Siddiq juga mendorong pihak Swasta atau Organisasi Sosial ikut andil menyalurkan bantuan Sembako buat warga kurang mampu, sebab Pandemi Corona yang sudah mendunia ini , belum ada kepastian kapan dia akan berakhir. Termasuk di daerah kita saat ini.

Semakin lama kebijakan Corona ini diterapkan , yang paling terasa dampaknya adalah sektor ekonomi, banyak Negara di dunia nyaris ada yang colaps akibat Corona ini, hal ini juga dirasakan di negara kita sendiri. Pemangkasan Anggaran secara massal yang dilakukan Pusat ke Daerah satu indikasi Ekonomi kita sudah terganggu.

” Menyikapi kondisi inilah KAHMI Luwu Timur tergerak turun kemasyarakat melakukan pembagian Sembako kepada warga yang kurang mampu .” Tutup Siddiq ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment