Kapolres Takalar Bantu Korban Angin Puting Beliung

0 Komentar

UPOS, Takalar– Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Senin (05/04/2021) lalu, meninggalkan luka yang mendalam bagi sebagian warga yang tinggal di Dusun Su’rulangi Desa Su’rulangi dan Lingkungan Batumaccing Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar.

Akibat dari bencana alam tersebut, untuk di wilayah Kelurahan Bulukunyi sebanyak 12 rumah warga yang mengalami rusak dan untuk di Desa Su’rulangi terdapat 2 rumah yang rusak dan 1 diantaranya yang rata dengan tanah, sehingga terpaksa mengungsi ke kerabat maupun tetangga yang tinggal di dusun tersebut.

Kondisi ini memantik empati Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto yang turun langsung mengirimkan bantuan sosial untuk korban bencana alam di 2 lokasi yaitu Dusun Su’rulangi Desa Su’rulangi dan Lingkungan Batumaccing Kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (07/04/2021).

Usai singgah di Mapolsek Polsel, Kapolres Takalar yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Takalar Ny. Ira Beny Murjayanto, Wakapolres Takalar Kompol H. Abd. Malik, serta sejumlah pejabat utama, bergerak menggunakan mobil dinas menuju lokasi korban bencana alam.

Tiba dilokasi sekitar pukul 10.30 Wita, Kapolres Takalar dan rombongan yang juga didampingi Kapolsek Polsel AKP Idrus, Bhabinkamtibmas Desa Su’rulangi Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Saharuddin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulukunyi Polsek Polsel Polres Takalar Brigpol Ahmed Kamel bergerak dari rumah ke rumah menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang terkena musibah bencana alam.

Kepada mereka yang terkena musibah, Kapolres Takalar menjelaskan maksud kunjungannya tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban sembari memberikan bantuan sembako dan uang tunai untuk meringankan beban mereka.

“Kehadiran Kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” jelas Kapolres Takalar.

“Sekaligus kami juga ingin memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disini. Mudah-mudahan pihak Pemerintah segera merespon apa yang bapak ibu alami sekarang sehingga keadaan seperti ini tidak berlarut-larut,” harap Kapolres Takalar.

Camat Polsel, H. Edy Badang yang ikut hadir dalam giat tersebut sangat mengapresiasi tindakan kepedulian Kapolres beserta jajarannya yang memberikan bantuan sosial terhadap warganya yang tertimpa musibah bencana alam.

Kustari Daeng Jarung, salah seorang warga penerima bantuan di Desa Su’rulangi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Takalar beserta jajaran dan Bhayangkari yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk mereka.

“Terima kasih, semoga amal ibadah Kapolres Takalar beserta jajarannya dan Bhayangkari dalam memberikan bantuan kepada kami, dapat dibalas oleh Allah SWT dan dilipat gandakan pahala kebaikannya Amin,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Takalar juga mengajak warga disekitar lokasi tersebut untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan covid-19.

“Seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut dan juga sebagai langkah mencegah klaster baru covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terang AKBP Beny Murjayanto.

Penulis : Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment