Kadding Tinjau Destinasi Wisata Pasir Putih, Ajak Pemuda Berinovasi Majukan Desa

oleh
Ket: Ketua Karang Taruna Kecamatan Malangke, Kadding bersama Sekdes Tokke Kunjungi Destinasi Wisata Pasir Putih di Desa Tokke Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara, Jum'at (16/08/2019).

UPOS, Luwu Utara — Ketua Karang Taruna Kecamatan Malangke, Kadding ajak pemuda/pemudi kembangkan destinasi Wisata Pasir Putih yang ada di Dusun Tappong Desa Tokke Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu, Jum’at (16/08/2019).

Kadding, di dampingi Sereretaris Desa Tokke, Sainul, Kadus Desa Benteng, Aripuddin, bersama pemuda kreatif, meninjau Destinasi wisata Pasir Putih.

Kata Kadding, Lokasi ini sangatlah cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata yang mirip dengan gili air yang ada di Kabupaten Lombok.

“Pemuda/pemudi Desa Tokke harus berinovasi terus peduli kepada Desanya (Tokke) untuk menjadikan pasir putih suatu destinasi wisata yang popular sehingga bisa mengundang pengunjung untuk datang berwisata, “paparnya.

Lanjut Dia, untuk mengembang destinasi wisata pasir putih tersebut, perlu memberdayakan pemuda/pemudi paling tidak ada kelembagaannya yang memang fokus seperti karang Taruna Desa.

Pak Sekdes ayo kita agendakan bersama pemuda/pemudi untuk berkarang taruna di desa tokke. Karena Wisata Pasir Putih ini perlu dikembangkan dengan konsep yang baik tanpa mengabaikan sejarah kearifan lokal nya yaitu tempat bersandarnya perahu datok sulaiman yang berkunjung menemui Raja Luwu dalam menyiarkan ajaran agama Islam.

Sementara Sekdes Tokke, Sainul mengatakan bahwa memang sudah lama kita inginkan lokasi destinasi wisata pasir putih berkembang. Namun saat ini terbengkala karena memang tidak ada yang diberikan kepercayaan dalam pengelolaan destinasi wisata tersebut.

“saya setuju bila Karang Taruna dibentuk di Tokke sebagai wadah pemuda/pemudi untuk berkarya dan berinovasi, “ucapnya.

Kata Dia, kita cari waktu yang tepat untuk membentuk dulu kelembagaan Karang Taruna Desa Tokke. Lalu kita bina dalam mengembangkan Destinasi Wisata Pasir Putih, “tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *