Jumlah Positif dan Reaktif Meningkat, Husler Belum Mau Hentikan Rapid Tes

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur , Muhammad Thoriq Husler menegaskan belum mau menghentikan Rapid Tes Massal meski hasilnya menemukan Puluhan warga Lutim yang sudah terpapar Corona.

” Saya tegaskan lanjutkan terus Rapid Tes nya, ini cara kita untuk memutus rantai penyebaran Covid -19 Corona di Kabupaten Luwu Timur, biar saja jumlahnya bertambah, semakin kita dapat semakin bagus ” Tegas Husler. Rabu (13/05/2020) .

Jika selama ini banyak ocehan yang menganggap kerja-kerja Tim Gugus Tugas tidak jelas, ini kita buktikan hasilnya. Saya dari awal mengatakan kerja-kerja kami terukur. Saya sama sekali tidak panik kalau ada banyak yang ditemukan Positif. Artinya kerja-kerja kita membuahkan hasil yang nyata.

Rapid Tes adalah upaya Pencegahan yang sementara kami lakukan. Jika sebelumnya upaya pencegahan dilakukan dengan melakukan penyemprotan dan menyerukan sosial distancing, kini upaya pencegahan itu naik satu tingkat yakni melakukan Rapid Tes Massal. Sesuai prediksi saya ditemukan banyak yang rekatif dan postif terpapar Corona.

Selama melaksanakan Rapid Tes ini kita dapati pasien yang sudah terpapar Corona saja, secara fisik semua dalam keadaan sehat dengan fisik yang segar bugar. Dan sampai hari ini belum ada kita dapati Pasien yang terkapar akibat Corona, semoga itu tidak kita temukan di Luwu Timur yang terkapar akibat Covid. jelas Husler.

Terus bagaimana pula langkah Penanganannya. Dijelaskan Husler, Penanganannya, jika ditemukan yang Reaktif dan yang Positif Covid yang bersedia dibawa ke Makassar kita antar ke Makassar untuk di Karantina. Yang tidak mau kita tangani sesuai protap . Jelas Husler.

” Jadi kenapa jumlah yang reaktif dan positif ini meningkat terus karena kita melakukan Rapid Tes massal, jadi setiap ada yang positif kita cari lima puluh orang di sekitarnya yang pernah kontak kita Rapid juga, beginilah prosedur yang kita jalani. Dan saya sangat yakin di Kabupaten Kota di Sulsel cuma kita Luwu Timur yang melakukan Rapid Tes Massal ini, karena alat Rapid Tes kita banyak dan cukup. ” Tutup Husler. ( UjungpandangPos /***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment