Jelang Pilkada Sekretaris KPU Lutim Undur Diri

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – KPU Luwu Timur belum bisa nyaman pasca ditanda tanganinya 30 M Dana Hibah untuk Pilkada Lutim. Sebab Sekretaris KPU secara mengejutkan mengundurkan diri.

Pengunduran diri Sainab yang selama ini menjadi Sekretaris KPU Lutim akan berimplikasi terhadap pencairan anggaran termasuk bisa menganggu tahapan Pilkada.

Belum ada pernyataan resmi Sainab terkait pengunduran dirinya. Karena beberapa kali dikonfirmasi enggan berkomentar soal pengunduran dirinya dari KPU Lutim.

Kamal Rasyid kepala BKPSDM Luwu Timur yang dikonfirmasi, Rabu (2/10/2019) membenarkan pengunduran diri Sainab dari jabatan Sekretaris KPU Lutim. Dalam surat pengunduran dirinya yang bersangkutan ingin kembali bekerja di dinas Pertanian dan ingin fokus di pekerjaannya disektor pertanian.

” Dari Surat yang bersangkutan itu, maka BKD sudah pula mengeluarkan surat penarikannya dari KPU Lutim kembali ke dinas Pertanian ” Ujar Kamal

Kendati sudah menerbitkan surat penarikan, tapi BKPSDM juga menunggu surat dari KPU soal pengunduran ibu Sainab. ” Jadi kita sekarang sisa menunggu surat dari KPU saja, jika sudah ada maka ibu Sainab sudah resmi sepenuhnya ditarik ke dinas Pertanian ” Terang Kamal

Setelah bersurat ke BKPSDM, Sainab hingga kini tidak pernah lagi ke KPU untuk menempati ruangannya. Setiap harinya ia berada di Dinas Pertanian.

Semestinya, pasca
penandatanganan Dana Hibah untuk Pilkada Lutim tersebut, Sekretaris harus mendaftarkan dana tersebut atau diregister ke Kementerian Keuangan, sehingga dana tersebut bisa dicairkan sudah dalam bentuk DIPA .

Namun pekerjaan ini tertunda karena sampai saat ini KPU Lutim tidak punya Sekretaris ataupun Pelaksana Tugas Sekretaris KPU Lutim. Kondisi ini pula yang menghambat pencairan keuangan karena tidak ada yang bisa menandatangani cek pencairan.

Selain itu, untuk mendapatkan sekretaris dimungkinkan agak lama karena jabatan tersebut harus melalui lelang jabatan.

Zainal, ketua KPU Lutim yang dikonfirmasi mengakui benar adanya pengunduran diri Sainab dari jabatan Sekretaris.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mencari penggantinya ” Ungkap Zainal (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment