Jelang Pilgub, Ini yang Dilakukan Panwas Selayar

oleh

UPOS, Selayar- Dalam rangka Pemilihan Gubernur- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 dan Pemilu Legislatif 2019, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Selayar menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif.

Rapat yang juga dihadiri oleh Kapolres Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, Ketua Panwaslu Selayar, Muh. Tahir, Ketua FKUB, Andi Langke, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Selayar, M. Yunan Kr. Tompobulu dan para pengurus Ormas digelar di Aula Hotel Reyhan Square Park, Kab. Selayar, Senin (25/12/17).

Kegiatan tersebut merupakan langkah partisipatif dari panitia terhadap kemungkinan adanya pelanggaran pada Pemilu mendatang yang juga bertujuan menyamakan kesepahaman dan persepsi dalam mengawal proses Pemilu.

Ketua Panwaslu Selayar, Muh. Tahir dalam sambutannya mengatakan Ada kekhawatiran pihaknya kalau peraturan UU Pemilu tidak sampai kepada titik bawah, serta pihaknya juga khawatir bahwa dalam proses pemilihan terdapat indikasi pelanggaran.

“Pengawasan partisipatif sangat penting, hal itu dikarenakan SDM Panwaslu sangat terbatas sehingga keterlibatan semua elemen sangat penting dalam pengawasan, “tutup Tahir.(Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *