Jelang Pemilu, Walikota Harap Lurah Seperti Ini

oleh

UPOS, Palopo– Menghadapai Pemilhan Calon Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Walikota Palopo, Judas Amir meminta para lurah agar mengetahui jumlah data tempat pemilihan suara (TPS) di wilayahnya masing.

Hal tersebut disampaikan Judas, agar para lurah paham betul kondisi warganya, minimal yang punya hak suara. Ini juga sebagai upaya agar lurah dapat turun langsung mengontrol warga masyarakat dan sebagai dukungan terhadap peningkatan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada April mendatang.

“Saya tau ada KPU sebagai pelaksana dan penanggung jawab Pemilu, namun para lurah juga harus tau, bukan hanya melalui data yang ada, namun harus turun untuk melihat langsusng di lapangan, “ungkap Judas pada rapat Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Palopo, Senin (25/2/ 2019).

Selain itu lanjutnya, terkait persoalan di masyarakat, Judas berharap agar didata dan buatkan laporan secara tertulis, baik dari proses penyelesain dan hasil akhirnya, sehingga kalau terjadi hal- hal yang tidak kita inginkan, ada pegangan yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Akan lebih baik, dalam penyelesaian sebuah persoalan di lapangan agar melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas, dan apapun yang menjadi harapan pada rapat ini agar dilaksanakan dan ditindaklanjuti, “tegasnnya.

Pada rapat evaluasi perkembangan kelurahan tahun 2019, turut hadir Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Setda Kota Palopo, Ardas Najeriah, serta para camat dan lurah se Kota Palopo.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *